Wisata Pulau Weh

Wisata Pulau Weh mungkin belum terlalu terkenal seperti wisata pulau-pulau yang terletak di Indonesia bagian Timur, seperti NTT, Maluku, Sulawesi, dll. Padahal, Pulau Weh menyimpan pesona yang luar biasa dan akan membuat anda berdecak kagum saat tiba disana. Pulau ini dikenal sebagai pulau terbarat dari Indonesia dengan kotanya yang bernama Sabang. Apabila anda mengenal lagu dari Sabang sampai Merauke, maka anda pasti mengetahui jika Pulau ini merupakan titik nol dari Negara kita tercinta. Banyak turis mancanegara yang sudah menikmati keindahan alam Indonesia ini dan sebagian dari mereka mengunjungi tempat-tempat pariwisata yang ada di sana. Ada banyak tempat wisata dengan beragam keunikannya yang dapat memanjakan mata anda ketika berada di pulau tersebut, seperti misalnya wisata laut, wisata sejarah, gunung, dan masih banyak yang lainnya.

Pantai Sumur Tiga Sabang

Pantai Sumur Tiga Sabang

Aneka Wisata Pulau Weh

Memilih wisata Pulau Weh berarti anda mengharapkan sesuatu yang berbeda dari pemandangan sehari-hari yang anda temui. Setiba anda di Bandara Sutan Iskandar Muda Banda Aceh maka perjalanan bisa langsung dilanjutkan menuju Pelabuhan Uleluhu. Menyeberang ke pulau Weh dapat dilakukan dengan kapal cepat. Selebihnya, anda bisa menikmati indahnya matahari tenggelam di titik nol dan di hari berikutnya anda bersiap untuk menikmati wisata bawah laut di Rubiah. Ada berbagai pantai yang bisa anda kunjungi di Pulau Weh, contohnya Pantai Sumur Tiga, Pantai Kasih, Pantai Gapang, dan lain-lain. Di sekitar pantai, anda bisa menikmati wisata kuliner sekaligus seperti mencoba sate gurita yang lezat.

Snorkeling di Pulau Rubiah

Snorkeling di Pulau Rubiah

Mengeksplor Pulau Weh dan Aceh

Apabila anda sudah puas dengan berjalan-jalan di pantai serta menikmati kuliner tidak biasa di beberapa pantai di Pulau Weh, anda bisa melanjutkan perjalanan wisata dengan mengunjungi tempat-tempat penting di Pulau Weh seperti tugu nol kilometer. Selagi anda masih punya waktu, anda bisa mengunjungi Aceh sebelum kembali pulang ke kampung halaman anda. Di Aceh, anda bisa melihat museum tsunami yang mengingatkan kita pada bencana nasional pada akhir tahun 2004 yang lalu. Pulau Weh dan Aceh sendiri memiliki oleh-oleh khas yang tidak boleh ketinggalan untuk dijadikan buah tangan.

Bagi anda yang memiliki kegemaran untuk mengeksplor tempat-tempat baru di Indonesia, anda bisa memilih Pulau Weh sebagai destinasi wisata anda di akhir pekan ini. Untuk mengikuti paket wisata, alangkah baiknya jika dilakukan beramai-ramai bersama teman kantor atau keluarga karena harga yang didapat akan lebih murah dan juga terjangkau. Semakin banyak anggota kelompok wisata anda, maka semakin minim pengeluaran yang harus anda berikan kepada penyedia jasa wisata. Jadi, apakah anda tertarik untuk mengambil kesempatan berlibur wisata Pulau Weh di akhir pekan mendatang?

pelabuhan balohan

By : Glory Travel Aceh