Wisata Ke Angkor Wat Tapi Budget Terbatas ? Ini Solusinya

Siapa tak kenal Kamboja. Negara ini cukup tersohor berkat salah satu obyek wisatanya, Angkor Wat. Menjadi lokasi shooting film “Tomb Rider” serta dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO membuat kuil ini semakin ramai dikunjungi. Berniat mengunjungi Angkor Wat namun budget terbatas? Simak panduan berikut ini:

Siem reap

Siem reap

Menuju Siem Reap

Angkor Wat terletak di Kota Siem Reap. Terdapat beberapa cara untuk bisa pergi ke sini. Dari Jakarta, Anda bisa langsung naik pesawat menuju Siem Reap dengan tarif mulai 100 dolar AS. Cara kedua, Anda bisa naik pesawat menuju Phnom Penh, ibu kota Kamboja, setelah itu langsung menyambung bus ke Siem Reap. Pilihan ketiga, bisa dengan menaiki bus dari Bangkok seharga 13 dolar AS. Biasanya, penginapan-penginapan di Bangkok juga menyediakan paket wisata ke Kamboja. Jadi, jika berlibur ke Bangkok, tak ada salahnya langsung meluncur ke Kamboja.

 

pub-street-siem-reap-night

Menginap di Siem Reap

Soal penginapan, pilihlah hostel untuk menekan biaya. Sebuah lokasi di Siem Reap bernama Pub Street menjadi pilihan para pelancong sebab tersedia beragam hostel di lokasi ini. Harga yang ditawarkan berkisar antara 4-6 Dollar AS per malam. Selain penginapan, Pub Street juga menjadi incaran para pelancong sebab tersedia bar-bar di sepanjang jalan dengan dentuman musik sepanjang malam. Pub Street juga dijadikan tempat berkumpul para pelancong di Siem Reap.

Cara lain untuk mendapat penginapan murah bisa dilakukan dengan sistem Couchsurfing. Situs jejaring sosial ini mewadahi para pelancong dari seluruh dunia untuk “berbagi” tempat tinggal. Jadi para pelancong bisa mencari anggota Couchsurfing di lokasi yang akan dikunjungi dan setelahnya akan diberikan tumpangan menginap yang biasanya tanpa biaya.

 

Menuju Angkor Wat

Terdapat dua pilihan menuju Angkor Wat dari Pub Street. Pertama, dengan menyewa tuk-tuk. Kedua dengan bersepeda. Meskipun lebih murah, hanya sekitar 3 dolar AS, namun menggunakan sepeda kurang disarankan karena jarak antara Pub Street dan Angkor Wat yang mencapai 50 kilometer. Tuk-tuk bisa dijadikan pilihan tepat terlebih jika Anda tidak pergi sendiri. Jangan lupa tawar harga tuk-tuk sebelum Anda sepakat untuk menaikinya.

 

Angkor Wat

Angkor Wat

Berkeliling di Angkor Wat

Untuk masuk ke Angkor Wat, para wisatawan harus membeli tiket sebesar 20 dolar AS. Namun, luasnya yang mencapai 200 kilometer persegi membuat Angkor Wat tak cukup untuk dikunjungi hanya dalam sehari. Tersedia juga tiket terusan seharga 30 dolar AS untuk kunjungan tiga hari. Selama di sana, Anda bisa berkeliling menggunakan tuk-tuk. Jangan lupa kunjungi Candi Bayon dan Ta Prohm yang menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Sumber : Kompas travel

Paket Tour Thailand 5D4N

Paket Tour Wisata Bangkok-Pattaya 4D3N