Wisata Bawah Laut Pulau Weh

diving_photo sabang

Wisata bawah laut Pulau Weh sangat direkomendasikan untuk dicoba. Siapa yang akan menolak untuk menikmati keindahan bahari dari pulau yang terletak di bagian barat Indonesia ini, anda pun akan sangat berat untuk menolak tawaran ini. Pulau Weh belum cukup banyak memiliki pendatang, namun keindahan darat dan lautnya tidak disangsikan lagi. Bagi anda yang mencari spot baru dalam melakukan penyelaman, anda bisa memilih pulau ini sebagai tujuan berlibur anda sekaligus berburu keindahan alam bawah laut dari titik nol kilometer Indonesia. Apakah anda tertarik dengan tawaran wisata tersebut? Mari kita tengok lebih dalam mengenai wisata bawah laut dari Pulau Weh.

Lokasi Wisata Bawah Laut Pulau Weh

Kecantikan Pulau Weh yang ditonjolkan adalah spot-spot bawah lautnya yang menggoda setiap mata memandang. Di kalangan para pecinta kegiatan selam, wisata bawah laut Pulau Weh sangat terkenal dan digandrungi. Tidak hanya penyelam domestik saja yang mengatakan bahwa Pulau Weh memiliki pesona bawah laut yang aduhai, banyak juga wisatawan manca negara yang memuji akan keindahan salah satu pulau di Indonesia ini. Ada 2 lokasi yang dikatakan memiliki keindahan bawah laut paling indah di antara yang lainnya. Yang pertama adalah Pantai Gapang dan juga Pantai Iboih atau juga sering disebut dengan Pulau Rubiah. Sudah banyak pihak yang memberikan 2 jempol untuk keindahan tempat ini. Karena letakya dekat dengan Selat Malaka, maka tidak heran jika banyak kapal-kapal berdatangan untuk mengantar para wisatawan menikmati keindahan tempat ini.

  1. Pantai Gapang
Pantai gapang
Pantai gapang

Pantai ini bisa dikatakan merupakan salah satu tujuan para backpackers. Di Pantai Gapang, wisatawan akan disuguhi pemandangan pantai pasir putih yang sangat mempesona. Disebut Pantai Gapang karena di pantai ini terdapat banyak pohon-pohon besar yang berdiri tepat di bibir pantai, yakni pohon Gapang. Pohon yang menciptakan nuansa teduh ini merupakan salah satu keistimewaan yang berada di Pantai Gapang ini. Perjalanan menuju Pantai Gapang sendiri memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan biaya sekitar Rp. 50.000. Lama perjalanan ini tidak akan terasa, karena di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah.

  1. Pantai Rubiah/Iboih
Pantai Iboih
Pantai Iboih

Pantai ini memiliki gelombang laut yang tenang. Para wisatawan dapat menikmati keanekaragaman bawah laut dengan berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan gunung berapi yang berada di bawah permukaan laut. Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi melihat keindahan bawah laut dan tidak membawa perlengkapan snorkeling, Anda tidak perlu khawatir, karena terdapat persewaan peralatan snorkeling maupun menyelam.

Tips Menikmati Wisata Bawah Laut Pulau Weh

Bagi anda yang sangat ingin menikmati wisata bawah laut Pulau Weh namun tidak memiliki peralatan selam yang lengkap, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Di Pulau Weh sendiri, anda akan disambut oleh banyak pihak yang menyewakan alat-alat selam bagi para pengunjung. Ketika menyelam, jangan kaget ketika tiba-tiba anda menemukan sosok hewan menggemaskan seperti lumba-lumba, ikan pari manta, penyu, dan juga ikan paus. Ada beberapa tips untuk pemula seperti anda yang ingin menyelam menikmati keindahan suasan bawah laut dari Pulau Weh. Pastikan anda selalu berada dalam pengawasan instruktur agar terhindar dari segala hal yang tidak diharapkan.diving 2

Biasanya, bagi penyelam pemula, instruktu akan mengajaknya menikmati setiap sisi dari pantai-pantai di Pulau Weh dan memberikan informasi mengenai sejarah Pulau Weh. Untuk anda yang sudah cukup profesional, anda bisa menikmati satu pemandangan yang luar biasa yaitu melihat bangkai kapal yang sudah tenggelam selama raturan tahun ketika Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Akan lebih nikmat dan mudah apabila anda memilih untuk mempercayakan wisata bawah laut Pulau Weh kepada pihak tour dan travel yang terpercaya supaya liburan anda berkesan.

Glory Travel

Vivamus vehicula dictum elit at bibendum. Etiam finibus eros ut urna auctor ullamcorper. Sed at erat eget nisl rutrum ultrices sed eu ex.

Newsletter

Sign up to receive the latest news and trends from our company.

More questions? Get in touch