TIPS MEMILIH OBJEK WISATA MURAH DAN HEMAT

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk berkunjung diberbagai tempat objek wisata pada masa liburan. Namun, sebagian orang merasa kebingungan  untuk memilih objek wisata dengan biaya murah dan hemat. Sekarang tidak perlu bingung berikut ada beberapa tips untuk memilih objek wisata serta murah:

  1. Menentukan jadwal berlibur sebelum berangkat

Jadwal liburan ditentukan jauh-jauh hari sebelum hari H, apabila mempunyai rencana berlibur dalam jangka waktu lama maka waktu persiapannya akan tentu lebih baik.

Sumber: Google

 

  1. Pilih tour travel yang murah

Biasanya paket liburan yang telah disediakan oleh pihak tour travel bisa jadi lebih murah. Namun, jika ingin bepergian sendiri tanpa perantara pihak tour travel sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai seluk beluk tempat yang ingin dikunjungi seperti biaya akomodasi, transportasi, makanan serta tempat belanja yang menjadi point penting untuk diketahui.

  1. Cari paket promo

Penginapan, transportasi dan akomodasi adalah biaya yang sangat banyak dikeluarkan untuk setiap orang yang berkunjung disetiap objek wisata. Untuk menghemat biaya tersebut bisa mencari paket promo untuk transportasi dan akomodasi. Sedangkan untuk penginapan, jika ada rumah kerabat atau penduduk setempat atau apatemen milik perorangan bisa dijadikan untuk menginap karena hal ini akan sangat lumayan membantu hemat biaya.

Sumber: Google

  1. Tentukan Objek Wisata yang Unik dan Menarik

Menetukan objek wisata harus dengan cermat dalam memilih tempat objek wisata yang benar-benar unik, menarik serta memiliki ciri khas kawasan tersebut dan tentunya  tidak membosankan. Untuk mengehemat biaya disarankan untuk menghindar berkunjung ke lokasi wisata yang kurang perlu dan hanya menghabiskan biaya yang lumayan besar.

Sumber: Google

  1. Cari tempat makanan/restoran yang sesuai dengan budget

Demikian halnya dengan tempat wisata, mencari tempat makan/restoran bisa disesuaikan dengan dengan tempat menginap terakhir saat berkunjung. Selain hemat biaya juga akan menghemat waktu.

  1. Cari tempat oleh-oleh yang murah

Oleh-oleh juga bagian dari objek wisata. Untuk menentukan oleh-oleh bisa mengunjungi tempat belanja yang kurang popular dan biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan tempat belanja lainnya yang ramai dikunjungi.

  1. Membatasi jajanan yang kurang perlu

Selama berkunjung ketempat wisata, untuk menghemat biaya perlu membawa bekal seperti  roti, air mineral dan makanan lainnya yang bisa disesuaikan dengan biaya yang ada.

  1. Bawa uang saku sesuai dengan budget

Uang saku dibawa sesuai dengan budget yang telah persiapkan. Setiap pengeluaran selama berkunjung ketempat wisata sampai dengan selesai.

 

(http://sabangisland.blogspot.com/2013/04/tips-memilih-objek-wisata-serta-hemat.html)

 

Leave a Reply