Tips : Hal yang perlu diperhatikan saat berlibur dengan si kecil

Family of four having fun on tropical beach

Musim liburan semakin dekat. Saatnya untuk liburan keluarga. Bila Anda bepergian dengan anak atau bayi, pastikan Anda menyiapkan semuanya dengan tepat. Berikut kami berikan beberapa tips sederhana yang mungkin berguna untuk Anda. Tuliskan daftar kebutuhan kebutuhan anak yang harus dibawa, seperti popok, susu, jaket dan mainan. Bawa cadangan popok dan susu dengan jumlah lebih banyak untuk sewaktu-waktu bila dibutuhkan. Jangan sampai Anda menjadi cemas karena melupakan beberapa hal.

  1. Tibalah di bandara lebih cepat daripada biasanya untuk menjaga bila hal-hal tidak terduga terjadi pada anak Anda, misalnya sakit perut saat boarding.
  2. Apabila Anda membawa kereta bayi, pastikan Anda mendapat tag sebelum waktu boarding.
  3. Selama di dalam pesawat, siapkan cemilan sehat untuk anak Anda seperti biskuit dan potongan buah agar ia tidak merasa lapar dan bosan selama perjalanan.
  4. Pilih waktu penerbangan di malam hari (untuk perjalanan panjang) dan siang hari (untuk perjalanan pendek) supaya anak Anda dapat tidur. Perlu diketahui, anak-anak mengalami jet lag lebih ringan daripada orang dewasa.
  5. Duduklah di kursi bagian depan kabin agar Anda mendapat ruang lebih besar untuk kaki dan suara bising pesawat lebih minim. Ingatlah, anak-anak dan bayi tidak diizinkan duduk di kursi deretan pintu darurat.
  6. Saat pesawat lepas landas dan mendarat, minta anak untuk minum air putih. Jelaskan apa yang sedang terjadi di luar apabila anak masih terlalu kecil dan tidak bisa menggapai jendela pesawat.

Kami berharap semua tips ini bisa berguna bagi Anda kapan saja dibutuhkan. Sebagai penutup, kami ingin mengucapkan selamat menikmati liburan keluarga Anda.