TIKET PESAWAT MURAH UNTUK CALON PENUMPANG

Pasca ditetapkannya peraturan Menteri Perhubungan mengenai penawaran harga tiket terendah tiket pesawat dari berbagai maskapai menyebabkan segelintir orang/para penumpang kwalahan terhadap harga tiket yang sudah tidak seperti biasanya. Namun harga tiket yang sudah tidak seperti biasanya bukan berarti para penumpang tidak akan bisa mendapatkan tiket murah. Maka dari itu, ada beberapa tips bagi calon penumpang pesawat maskapai tetentu untuk mendapatkan harga tiket murah walaupun tidak seperti biasanya. Berikut tipsnya:

1.Memesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Bagi calon penumpang sangat diperlukan untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelum hari keberangakatan yang telah ditentukan, karena pemesanan tiket menggunakan sistem booking sehingga menyebabkan akan penuhnya kuota. Maka dari itu perlu memesan tiket jauh-jauh hari.

  1. Memesan Tiket Melalui Agen Tiketting Travel Tertentu

Calon penumpang juga bisa memesan tiket melalui agen tiketting travel tertentu untuk mengecek harga tiket termurah serta sisa kuota penerbangan, hal ini juga akan sangat memudahkan para calon penumpang untuk memesan tiket.

  1. Memilih Hari Pergi Dan Pulang Yang Sesuai

Calon penumpang juga menetukan hari keberangkatan dan kepulangan yang sesuai, karena pada musim liburan, long weekend dan akhir pekan memiliki harga tersendiri dan biasanya tiket selalu mahal di masa-masa itu. Selain itu kombinasi hari keberangkatan dan kepulangan seperti Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu, atau Sabtu-Senin hari-hari tersebut merukanĀ  kombinasi termahal. Para penumpang sangat direkomendasiakn untuk memilih kombinasi yang lebih murah untuk harga tiket yaitu Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa dan Minggu-Rabu.

  1. Memilih Tanggal Keberangkatan Yang Sesuai

Tanggal keberangkatan juga sangat mempengaruhi harga tiket. Hasi Observasi menyebutkan harga tiket di tanggal 20-an lebih cenderung murah dibanding awal atau pertengahan bulan. Dikarenakan pihak maskapai menganggap bahwa tanggal 20-an merupakan tanggal tua sehingga pihak maskapai memberikan harga-harga termurah supaya seat terisi.

  1. Memilih Maskapai Yang Sesuai

Calon penumpang juga harus memperhatikan maskapi yang ingin dipilih, dikarenakan setiap maskapai memiliki pelayanan harga yang berbeda. Cenderungnya harga Low Cost Carreir (LCC) akan lebih murah dipesan jauh-jauh hari dan meningkat dratis jika dipesan hanya beberapa minggu sebelum keberangkatan. Sementara maskapai full-service lebih cenderung menerapakan year-round fare pada harga tiket pesawatnya sehingga harga tiket hampir sama sepanjang tahun dan bahkan harga tiket maskapai full-service bisa lebih murah ketimbang LCC apabila membeli tiket dekat dengan hari keberangkatan.

(www.shopback.co.id)

Leave a Reply