Sepuluh Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Assalamualaikum para sahabat sahibit blogger se dunia.

Mungkin diantara kalian ada yang sering melakukan perjalanan atau sedang merencanakan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Apakah itu untuk urusan pribadi dan keluarga, atau urusan dinas dan tugas dari kantor, Atau mungkin juga untuk melakukan perjalanan dalam rangka liburan.

 

Lalu apa yang ada dalam pikiran sahabat-sahibit blogger se dunia saat membeli tiket pesawat sesuai dengan keperluan masing masing. Apakah hanya bersikap pasrah saja menerima situasi dan kondisi tentang harga tiket pesawat di Indonesia yang ternyata sangatlah mahal untuk ukuran kantong, apalagi menurut ukuran kantong-ku. Ataukah kalian mau berusaha dan berinisitif untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. ??? Kalian pilih yang mana ?? Kalau saya pastilah pilih untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, tak tahulah dengan kalian. Tapi saya rasa kalian juga bakalan seratus prosen memilih sama seperti yang saya pilih…iya kan, lah iyalah..masak iya dong.

 

Oke dech, kalau begitu saya akan berbagi tips , tentang bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah sesuai dengan pengalaman saya sendiri, dan masih saya lakukan hingga saat ini. Bahkan dalam pengalaman yang saya alami, saya pernah mendapatkan harga tiket promo super murah dari maskapai Air Asia dan Merpati Airlines yang sangat murah meriah, sewaktu melakukan Perjalanan Honeymoon Romantic Ke Pulau Bali dan Pulau Lombok.

 

Tanpa panjang kali lebar, segera saja kita kupas tuntas bersama-sama tips sepuluh cara mendapatkan tiket pesawat murah sebagai berikut.

 

Langkah Pertama.

Rencanakan perjalanan sahabat-sahibit blogger jauh hari sebelumnya dengan matang. Karena kalau tak ada rencana perjalanan, maka pastilah anda akan kebingungan saat membeli tiket karena tak tahu arah dan tujuan hendak kemana. Bahkan penyanyi Ayu Ting Ting juga tak bisa membantu sama sekali, palingan Ayu Ting Ting menyanyi lagu Alamat Palsu…kemana kemana kemana.

 

Langkah Kedua

Selalu meng-update informasi terbaru, baik dari media online ataupun media cetak. Wajib buka mata serta buka telinga untuk selalu mendapatkan informasi dan penawaran harga tiket promo yang biasanya muncul di media online dan media cetak.

 

Langkah Ketiga

Sebaiknya sering blogwalking ke situs-situs atau website resmi maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Kalau kalian beruntung maka kalian bisa mendapatkan informasi promo yang biasanya tercantum dalam halaman khusus. Saya sarankan sebaiknya kalian melakukan pendaftaran sebagai anggota pada situs-situs atau website resmi tersebut, ini untuk mempermudah mengakses situs tersebut, dan juga sangat membantu bila melakukan proses booking secara online. Dan terkadang, ada informasi promo yang kita bisa dapatkan melalui email yang dikirimkan kepada kita bila sudah menjadi anggota.

535399_10150710348438542_37846458541_9691629_1212596723_n

 

Langkah KeEmpat

Sebaiknya blogwalking ke situs-situs atau website resmi maskapai penerbangan pada jam 01.00 – 02.00 dinihari, atau jam 05.00 – 06.00 pagi hari. Karena pada jam-jam tersebut harga tiket yang ditawarkan cencerung lebih murah daripada jam-jam lainnya. Bila sudah mendapatkan harga tiket yang dianggap murah, sebaiknya segera di-booking, karena harga tersebut setiap saat bisa berubah menjadi harga tiket pesawat yang mahal.

 

Langkah KeLima

Bila sahabat-sahibit blogger sedunia memiliki smartphone, sebaiknya download dan install aplikasi atau software yang disediakan oleh maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Ini sangat bermanfaat untuk mem-booking tiket, dan prosesnya lebih cepat daripada menggunakan computer

 

Langkah KeEnam

Cek harga tiket pesawat melalui telepon, langsung ke nomor telepon resmi maskapai penerbangan yang ada, terkadang harga yang didapatkan bisa lebih murah daripada harga yang tercantum di situs atau website resmi. Namun itu tidak selalu terjadi, hanya kadang-kadang saja,

 

Langkah KeTujuh

Bila ada pameran tentang tour dan travel di kota anda, sebaiknya sahabat-sahibit blogger se-dunia meluangkan waktu untuk mengunjunginya. Karena di pameran ini sering ada maskapai penerbangan yang memberikan penawaran harga khusus atau harga promo.

 

Langkah KeDelapan

Biasanya maskapai penerbangan menggelar event khusus, dan mengadakan kontes atau kuis dengan hadiah berupa tiket pesawat murah atau paket perjalanan yang ditanggung biayanya oleh maskapai penerbangan yang melaksanakan kontes atau kuis tersebut. Kalau sahabat-sahbit blogger se-dunia mau tiket pesawat murah, salah satu peluang yang ada , adalah dengan mengikuti kontes atau kuis tersebut. Kalau menang kan bisa happy dapat tiket pesawat murah atau dapat paket perjalanan. Kalau sahabat-sahibit blogger sedunia menolak hadiah-nya, yang segera serahkan saja kepada saya, yakinlah saya tak bakalan menolak hadiah tersebut.

 

Langkah KeSembilan

Belilah tiket pesawat jauh sebelumnya. Satu atau dua minggu sebelum keberangkatan, atau mungkin juga beberapa bulan sebelum keberangkatan. Kalau pengalaman saya, enam bulan sebelum keberangkatan, tiket pesawat sudah kubeli. Dan harganya memang sangat miring sekali.

 

Langkah KeSepuluh

Beberapa maskapai penerbangan biasanya melakukan kerjasama dengan penerbit kartu kredit dalam menawarkan harga khusus alias harga promo bagi pemegang kartu kredit yang bersangkutan. Seperti beli dua tiket dapat tiga tiket. Dan pembayarannya juga bisa ditunda, bahkan bisa dicicil, jadi tidak terlalu memberatkan.

 

Langkah Terakhir … he he he he

Kalau sahabat-sahibit blogger sedunia merasa kepepet atau kebelet ingin segera merasakan nikmatnya naik pesawat terbang, ingin hati memeluk gunung apa daya gunungnya meletus, maka bila tak punya malu,,sahabat-sahibit blogger sedunia boleh mencoba langkah terakhir ini…tapi ini kalau benar-benar terpaksa ya. Pasanglah mimik wajah yang benar-benar memelas, dan berbicaralah pada teman atau sahabat anda, atau pada orang yang wara-wiri berlalu lalang di depan dan belakang anda, juga yang disamping anda, bahkan kalau ada yang di atas anda….dan ucapkanlah permintaan agar anda dibelikan tiket pesawat sesegera mungkin dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya.

 

Bila anda beruntung, maka anda akan mendapatkan tiket pesawat murah yang benar-benar murah, dan tdak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Akan tetapi kalau anda belum beruntung, maka anda akan merasakan sesuatu hal yang bisa jadi merupakan pengalaman yang tak pernah anda alami selama ini…dan Cuma anda yang bisa menceritakan,,karena anda sendiri yang mengalami dan merasakannya. Saya sendiri tidak akan bertanggungjawab untuk hal tersebut.

 

Nah anda bisa juga memantau mantau harga tiket dengan join di Facebook  untuk mengetahui harga harga terupdate dan harga promo.

 

Source : Harijanto Wijoyoairasia