Saat Berwisata Ke Eropa, Sempatkan Diri Anda Untuk Mengunjungi Festival Ini

Eropa, merupakan benua yang paling mahal kita kunjungi saat berwisata. Siapa sihh yang tidak ingin ke eropa, tempat-tempat yang penuh dengan keromantisan dan klasik, panorama alam, musik,  kuliner dan juga festival yang digelar. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan daftar festival makanan yang diselenggarakan, langsung saja….

  1. Dorset Seafood Festival, Inggris

Inggris

Perairan selepas Pantai Dorset di selatan Inggris menghasilkan beberapa makanan laut terbaik di Inggris. Wilayah ini memiliki restoran-restoran yang cocok seperti Hix Oyster dan Fish House di Lyme Regis dan Hive Beach Cafe di Burton Bradstock. Namun Dorsed Seafood Festival yang diselenggarakan setiap tahun ini, diadakan di sekitar Pelabuhan Weymouth. Tempat itu merupakan merupakan mercusuar utama untuk orang-orang penggemar kuliner yang terletak di sudut Inggris ini. Puluhan kios menjual keramaian yang menyenangkan seperti champagne dan tempat-tempat penjual kerang di jalan dengan perbincangan, demonstrasi, dan mencicipi kuliner. Dorsed Seafood Festival diselenggarakan pada tanggal 11-12 Juli 2015.

  1. Matsreif di Oslo, Norwegia

matstreif 2014

Bagi mereka yang menggagalkan niat untuk menghabiskan seluruh anggaran biaya liburan mereka dalam mencari satu piring yang berisi rumput laut, Matstreif adalah alternatif yang layak.

Dengan berbagai macam hidangan yang tersedia dengan harga ramah dengan dompet, di acara ini dapat dijumpai lebih dari 200 kios makan. Lokasinya di Oslo City Hall Square. Acara ini adalah tempat yang sempurna untuk hidangan lokal dan penyajian yang unik untuk dibawa pulang.

Pencinta kuliner garis keras harus mencoba kuliner ikan busuk. Jika itu terdengar sedikit ekstrim, selalu ada svele, panekuk cantik yang berasal dari Norwegia Barat. Festival Matstreif diselenggarakan pada tanggal 11-12 September 2015.

  1. Lodlow Food Festival di Inggris

2145104ludlow780x390

Salah satu festival makanan paling terkenal di Inggris ini muncul karena semangat warga-warga Ludlow. Diadakan di benteng yang mengesankan, para pedagang berkumpul di pasar kota tradisional di daerah pedesaaan Shropshire sejak tahun 1995. Acara ini dimeriahkan dengan demonstrasi memasak, aneka produk lokal yang dijual, dan bir putih bagi pengunjung yang mencari minuman beralkohol terbaik dari perbatasan Inggris-Wales.

Pada hari Sabtu, pengunjung dapat melihat sejarah sosis yang terkenal dan penampilan kreasi tukang daging lokal yang dinilai pada skala 1-10. Ludlow Food Festival diselenggarakan pada tanggal 11-13 September 2015.

  1. Copenhagen Cooking, Denmark

Denmark-food-festival

Dengan 130 acara selama 10 hari, Copenhagen Cooking adalah sebuah perjalanan makan yang memasukkan festival kuliner Eropa. Ibu kota Denmark telah menjadi pusat dari ledakan konsep kuliner New Nordic. Ada banyak kesempatan untuk mencoba beberapa makanan terbaik kota ini selama acara bulan Agustus. Di antara hidangan yang patut dicoba adalah sejenis sandwich di Restoran Kronborg yang dikembangkan khusus untuk festival dan menyertakan ikan haring lokal terbaik. Acara Copenhagen Cooking ini diselenggarakan pada tanggal 21-30 Agustus 2015.

 

  1. Stragusto, Italia

stragusto-trapani

Walaupun rata-rata pasar di Italia sering diadakan festival kuliner yang teroganisir, tetapi Stragusto menawarkan lebih banyak kios yang menjual produk lokal. Diselenggarakan di sebuah kota cantik Sisilia Trapani, festival ini merayakan makanan jalanan dari seluruh Mediterania.

Hal itu berarti seporsi kuliner terbaik dari Yunani, Maroko, dan bahkan masakan Serbia bersama hidangan lokal dan banyak sajian kuliner lain yang menarik. Penduduk setempat akan memberikan pelayanan termasuk arancini (nasi kunyit), dan sfincione, pizza tradisional Sisilia. Festival kuliner Stragusto digelar pada tanggal 23-26 Juli 2015.

 

  1. Galway Internasional Oyster and Seafood Festival, Irlandia

carlingford_oyster_festival

Pesta tahunan yang digelar di pantai barat Irlandia ini telah ada sejak tahun 1954. Meskipun cuaca tidak menentu pada musim gugur di Atlantik, kuliner kerang selalu menjadi pilihan nomor satu. Ada atraksi mengambil kerang sebanyak mungkin dengan ember, juga demonstrasi memasak dan perbincangan kuliner di Festival Marque.

Yang terbaik dari semua acara adalah World Oyster Opening Championships, tim dari seluruh dunia bersaing untuk mengupas kerang dalam waktu tercepat. Galway Internasional Oyster and Seafood Festival dilaksanakan pada tanggal 24-27 September.

 

  1. Abergavenny Food Festival, Wales

Abergaveny-food-festival

Di sisi selatan Wales adalah salah satu bagian terindah Inggris dan festival kuliner tahunan telah menjadi destinasi bepergian bagi wisatawan. Tahun ini akan ada 220 stan dengan produsen lokal yang menjual barang-barang dagangan, makanan organik, dan koki-koki dari seluruh Inggris yang melayani kreasi baru.

Hal yang paling menarik adalah koki selebriti dan penggemar kuliner Inggris modern, Tom Kerridge. Selain aneka kreasi kuliner, ada juga pasar malam yang menyajikan piring-piring kecil setelah acara utama selesai. Abergavenny Food Festival berlangsung pada tanggal 19-20 September

 

  1. Loch Lomond Foof and Drink Festival, Skotlandia

loch-lomond-food-drink-festival

Festival yang memasuki tahun ke-10 dan juga berada di tepi pantai Loch Lomond ini menawarkan salah satu penampilan terbaik dari produksi Skotlandia. Menu khas lokal yang tersaji seperti kerang Argyll asap dan daging rusa.  Ada pula kontes menyantap kuliner tradisional Skotlandia, haggis. Pada kontes tersebut, delapan pengunjung yang lapar akan beradu cepat memakan haggis sebanyak 500 gram. Festival ini diselenggarakan pada tanggal 5-6 September 2015.

 

  1. Stuttgarter Weindorf, Jerman

150625125234-euro-food-festival--struttgarter-exlarge-169

Anggur dari Jerman sering kali diremehkan. Jerman memang lebih dikenal dengan bir. Weindorf yang secara tahunan ada di Stutgart ini telah menyediakan 28 restoran dengan konsep terbuka yang melayani lebih dari 500 anggur dari Baden dan Wurttember dengan pilihan jenis merah, putih, rose wine, hingga sparkling wine pun semua tersedia. Pretzel segar dan cokelat akan tersedia untuk membantu meringkankan pengaruh alkohol. Stuttgarter Weindorf hadir di Jerman pada tanggal 26 Agustus-6 September 2015.

  1. Cheese 2015, Italia

2158275cheese780x390

Hanya ada sedikit nama di festival ini. Pesta dua tahunan ini mendatangkan pembuat keju terbaik di Italia dan berkumpul di sebuah kota kecil bernama Bra, di dekat Turin. Wisatawan dapat datang tanpa membayar tiket masuk meskipun membutuhkan banyak uang untuk membayar sampel keju dan mengikuti beberapa kursus yang ditawarkan. Jika ingin mencari jenis keju yang terasa lembut tetapi tajam atau krim kreasi kambing gunung, penggemar keju akan dilayani dengan baik. Festival keju ini berlangsung pada tanggal 18-21 September 2015. | Sumber : Kompas.travel

     Tertarik untuk mengunjungi salah satu festival diatas, soo.. siapkan rancangan perjalanan anda dan percayakan kami sebagai partner perjalanan anda ..!