Ratusan Peserta Ramaikan 100 Tenda se-Nusantara

Sebanyak 450 peserta dari sejumlah provinsi di Tanah Air serta peserta asal luar negeri ikut meramaikan kegiatan 100 tenda se-Nusantara di tepian Danau Laut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu dan Minggu (9-10/7/2016).

“Peserta yang telah mendaftar dan ambil bagian pada kegiatan ini juga ada dari luar negeri yakni peserta dari Malaysia,” kata Ketua panitia, Sani Tarigan di Takengon.

Ia menjelaskan kegiatan 100 Tenda Se-Nusantara bermalam di tepian Danau Laut Tawar, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah tersebut merupakan kegiatan yang telah berjalan dua tahun.

Camping-100-tenda-2016_Takengon_Aceh-Tengah-e1468132337526

“Peserta yang mendaftar di luar target, kita hanya memperkirakan 100 tenda, tapi jumlah peserta mencapai 450 orang, jadi ada diantara peserta membawa tenda sendiri,” kata Sani.

Ia mengatakan tingginya animo peserta pada kegiatan tersebut, pihaknya merencanakan pada kegiatan selanjutnya akan diselenggarakan lebih luas sehingga peserta yang datang lebih banyak lagi.

“Mungkin tahun depan akan kita jadikan 1000 tenda dengan jangkauan tidak lagi Nusantara tapi dunia,” katanya.

Ia mengatakan sebelum menuju lokasi berkemah, peserta 100 Tenda Se-Nusantara dijamu Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di pendopo bupati daerah setempat.

Nasaruddin menilai sangat positif kegiatan tersebut dan orang nomor satu di Dataran Tinggi Gayo tersebut menekankan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan menjangkau peserta yang lebih luas.

“Kita berharap melalui even 100 tenda se-Nusantara, wisata Aceh Tengah akan semakin diminati sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Aceh,” demikian Nasaruddin.

Agenda Tahunan 100 Tenda

Suksesnya acara 100 tenda yang digelar Pantai Gading, Bebuli, menurut panitia nantinya akan dijadikan agenda tahunan. Kegiatan yang sukses dan menyita perhatian banyak pihak ini, merupakan momen yang tepat untuk mempromosikan daerah.

Menurut panitia, kegiatan 100 tenda ini akan menjadi ajang promosi Gayo agar lebih dikenal dunia, lewat potensi wisata dan juga keunggulan panorama alamnya.

Sumber: Antara/Lintas Gayo | Foto: IG @100tenda