Pelajar USIM lawat Surabaya Bersama GLORY TRAVEL

LAWATAN. Seramai 25 orang mahasiswa Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Nilai, Negeri Sembilan melakukan lawatan sambil belajar ke Surabaya, Jawa Timur, Indonesia baru-baru ini.

Surabaya Tour With Glory

Ketua Promosi dan Perhubungan Awam lawatan itu, Muhammad Zaidi Roslan berkata, lawatan tersebut bertujuan untuk mendedahkan ilmu pengetahuan kepada pelajar universiti berkenaan selain mempelajari sejarah negara lain.

“Selain terkenal sebagai kota pahlawan, Surabaya merupakan destinasi pilihan pelancong di Indonesia,” katanya.

Dalam lawatan ini Mahasiswa USIM melawat ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dalam lawatan ini mahasiswa USIM melakukan sharing informasi antara kedua belah pihak. Wakil Dekan I bidang Akademik, Ibu Imas Maesarah P.hd sangat menyambut baik kedatangan adik adik dari malaysia dalam kunjungan kali ini, apalagi sharing informasi antara kedua belah pihak membuat ukhuwah silaturrahmi menjadi semakin erat. Di sesi akhir para peserta diajak untuk berkeliling ke Pustaka UIN Sunan Ampel.

 

Setelah itu peserta melakukan kunjungan religi ke Makam Sunan Ampel di Surabaya. Setibanya di Makam Sunan Ampel Guide menjelaskan tentang sejarah sunan ampel, Mbah Bolong dan Mbah Sholeh. Para Peserta cukup puas dengan penjelasan guide di makam sunan ampel apalagi guide tersebut walaupun sudah berumur mampu menjelaskan dengan rinci dan menggunakan bahasa inggris. sehingga mudah dimengerti oleh mahasiswa USIM

Pada Hari Selanjutnya peserta juga melakukan kunjungan Ke SMP Darul Mutaallimin, Desa Tawangsari Kecamatan Taman Sidoarjo. Antusiasme siswa SMP darul mutaallimin sangat terlihat ketika Mahasiswa USIM masuk ke SMP Darul Mutaallimin. Dan Sungguh sangat luar biasa sambutan yang sangat meriah dari Siswa SMP Darul Mutaallimin.

Kegiatan selanjutnya adalah bakti sosial di Panti Asuhan Tauhidul Aulad Sidoarjo. Para Mahasiswa bermain game bersama sama anak yatim dan di akhir peserta membagikan hadiah untuk anak anak panti.

Setelah menyelesaikan Semua kegiatan dalam “Global Islamic Students Outreach” peserta melakukan rihlah budaya surabaya antara lain mengunjungi museum 10 november, museum House Of Sampoerna dan juga melakukan lawatan ke Makam Syaikhuna Mba Cholil Bangkalan di Madura. Peserta juga diajak untuk mencicipi kuliner Khas Jawa Timur Antara Lain Ayam Geprek, Nasi Soto Lamongan Cak Har, Bebek Goreng Madura dan Ikan Penyet. Rawon Setan juga dicoba untuk mengetahui cita rasa jawa timur

Sebelum Kembali ke Malaysia Peserta diajak Berbelanja di Pasar Turi Surabaya dan juga Pasar ITC Mega Grosir

Alhamdulillah semua Bahagia dan Puas

Dimuat Juga di Surat Kabar Kosmo

http://www.kosmo.com.my/komuniti/pelajar-usim-lawat-surabaya-1.597873

Leave a Reply