PANTAI PULAU SIMEULUE, WISATA DI ACEH PALING DICARI PESELANCAR DUNIA

Indonesia memiliki beragam pantai dengan ombak yang mengagumkan. Tidak heran jika Pantai di Indonesia menjadi salah satu yang paling dicari wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berselancar, salah satunya Pantai Matanurung di Pulau Simeulue.

Pantai Matanurung terletak di Pulau Simeulue, Nangro Aceh Darusalam dan berselancar (surfing) merupakan jenis wisata bahari unggulan untuk pariwisata di pulau terluar itu.

Pantai Matanurung di Pulau Simeulue menjadi salah satu tempat wisata di Aceh karena karakter ombaknya di laut yang berbatasan langsung dengan samudra lepas hingga menghasilkan ombak bergulung panjang (Long Tube Barrels) yang sangat dicari para peselancar dunia.

Selain Pantai Matanurung, Pulau Simeulue juga memiliki lokasi strategis lain untuk berselancar yakni pantai Nancala, Busung, Alus-alus, Salur, La’ayon, Pulau Batu Berlayar, Pulau Mincau, dan Pulau Teupah.

Bagi pengunjung yang tidak bisa berselancar jangan bersedih, karena Anda bisa menikmati keindahan laut dengan snorkling. Selain ombak dan keindahan laut, para peselancar dan pengunjung lainnya akan dimanjakan dengan panorama alam yang luar biasa di Pulau Simeulue.

Pulau Simeulue sendiri bukanlah pulau besar melainkan pulau berukuran mungil. Meski begitu, akomodasi di Pulau Simeulue cukup lengkap, hampir di semua lokasi selancar terdapat penginapan atau bahkan resort.

Sementara untuk kuliner di Pulau Simeulue, Anda bisa menikmati lezatnya anake tangkapan laut yang dijajakan di warung-warung pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

Untuk menuju ke Pulau Simeulue Anda bisa menempuh menggunakan jalur darat, laut dan udara. Jika menggunakan pesat terbang, Anda bisa menuju ke Medan lalu ke Sinabang, ibu kota Simeulue selama 1 jam dan 10 menit.

Sedangkan melalui jalur darat dan laut Anda bisa menggunakan kapal feri melewati Tapak Tuan dengan jarak tempuh sekitar 12 jam dari Medan. Lalu dilanjutkan dengan ke Simeulue selama 8 jam.

Sumber : https://merahputih.com/post/read/pantai-pulau-simeulue-wisata-di-aceh-paling-dicari-peselancar-dunia

 

Leave a Reply