PANTAI PENYU, DESTINASI WISATA KELUARGA DI PESISIR LEUPUNG

Pohon cemara menjulang tinggi, di riak-riak pohon terdengar suara angin yang membawakan daun cemara saling bersentuhan. Suasana pantai begitu terasa.

Pantai Penyu namanya, nama tersebut baru disematkan oleh mahasiswa KKN Usnyiah saat mereka ditempatkan di Leupung, Aceh Besar beberapa bulan lalu. Dinamakan demikian, karena saat itu ada pelepasan tukik atau anak penyu disana.

Bukan hanya pantai, tempat ini juga ada sungai umpama danau kecil dengan air yang tenang. Biasanya pada akhir pekan ramai wisatawan lokal yang berkunjung ke sana.

“Disini bisa dibilang tempat wisata keluarga, biasanya keluarga, karyawan dan mahasiswa yang datang masak-masak dan segala macam,” kata ibu-ibu sepuh baya, pengelola daerah itu.

Kata dia, biasanya yang sering mengunjungi pantai penyu adalah rekan mahasiswa yang melakukan pesijuek mahasiswa baru serta rombongan keluarga dan instansi-instansi perkantoran.

“Kadang-kadang disini juga sering ada ‘Meuramin Kuah Beulangoeng’ dan diadakan aneka lomba-lomba,” katanya.

Menurut pantauan mediaaceh.co, tak jarang juga pantai penyu disulap menjadi tempat berlangsungnya even-even besar seperti rekan dari dealer motor dan mobil, Yamaha misalnya.

Tak kalah menariknya, danau ini juga sering dijadikan tempat Pra-Wedding oleh pasangan pengantin baru. Pantai penyu adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang menjanjikan pesona dan pemandangan takjub bagi Anda

Sumber : http://mediaaceh.co/news/pantai-penyu-destinasi-wisata-keluarga-di-pesisir-leupung-11849

Leave a Reply