PANTAI LHOK SEUDUE

Wisata menarik yang wajib dikunjungi oleh setiap Wisatawan yaitu wisata Pantai Lhoek Seudu. Pantai Lhoek Seudu merupakan salah satu wisata yang ada di Aceh dan tepatnya terletak di Desa Teupin Layeu, Kecamatan Leupueng, Kabupaten Aceh Besar dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Banda Aceh hanya berjarak 35 Km dengan perjalanan sekitar 35 menit. Selama perjalanan menuju Lhoek Seudu, Wisatawan akan dimanjakan dengan deretan bukit yang sangat begitu indah dan disepanjang jalan terdapat penjual ikan asin dan sebagainya yang diolah oleh masyarakat setempat dan  biasanya Wisatawan menjadikannya sebagai oleh-oleh.

Sumber : Google

Lhoek Seudu memiliki pesona indah pasca Tsunami,  sehingga Pantai Lhoek Seudu menjadi magnet bagi wisatawan untuk dikunjungi. Wisata Pantai Lhoek Seudu memilki pantai yang sangat indah dan terdapat beberapa cafe bercorak warna-warni menjulang sampai ditengah laut sehingga berkesan sebagai tempat kekinian ditambah nuansa yang sejuk dengan ombak yang tenang bahkan sampai tidak terlihat menambah keinginan untuk berlama-lama di Pantai Lhoek Seudu. Sebagai tempat wisata, Pantai Lhoek Seudu memiliki fasilitas yang bisa digunakan seperti mushala, wc dan juga trerdapat beberapa cafe yang menyediakan makanan dan minuman.

Sumber : Google

Selain menikmati keindahan alam Pantai Lhoek Seudu, wisatawan bisa melakukan kegiatan memancing, snorkeling dan sebagainya. Wisatawan yang ingin menikmati ikan segar langsung bisa diperoleh dari para nelayan karena dilokasi Pantai Lhoek Seudu banyak terdapat nelayan yang menyandarkan boatnya dengan membawa hasil tangkapan laut.

(https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1072912-perpaduan-pesona-alam-dan-konsep-wisata-kekinian-di-lhok-seudu)

Leave a Reply