Menikmati Liburan di Pantai Iboih Sabang

SABANG – Aceh tidak hanya dikenal sebagai Bumi Serambi Makkah, namun juga memiliki alam yang indah. Di hari kedua Lebaran di Aceh, cobalah liburan ke Pantai Iboih di Sabang. Anda dan keluarga akan terpukau dengan kecantikannya.

Bagi masyarakat Aceh, Pulau Sabang ibaratnya Kepulauan Seribu bagi orang Jakarta. Pada hari libur lebaran seperti sekarang misalnya, banyak traveler yang pergi ke Pulau Sabang dari Banda Aceh. Salah satu tujuannya adalah Pantai Iboih yang terletak di salah satu sisi Pulau Sabang.

Pantai gapang

Pantai gapang

Berbeda dengan pantai pada umumnya di Banda Aceh dan sekitarnya, Pantai Iboih di daerah Sabang relatif lebih ramai. Anda dapat menemukan berbagai penginapan hingga rumah makan di sekitar Pantai Iboih. Tidak hanya itu, turis asing pun lebih mudah dijumpai hilir mudik di Pantai Iboih.

Adapun daya tarik utama Pantai Iboih terletak pada air lautnya yang luar biasa jernih. Cukup melihat dari pinggir pantai saja, Anda sudah dapat melihat ikan hingga dasar pantai. Ombaknya pun hampir tidak ada, sehingga sangat pas untuk berenang atau sekedar melakukan kegiatan snorkeling.

scuba-diving-05

Bagi Anda yang menggemari diving, juga bisa melakukannya di Pantai Iboih. Tidak perlu repot, sudah ada dive centre yang dapat membantu Anda untuk melihat keindahan bawah laut Sabang yang mempesona.

Jika hanya ingin sekedar bersantai, sejumlah penginapan dengan lokasi strategis menghadap laut juga akan memanjakan para traveler. Cukup loncat dari penginapan, Anda sudah bisa menikmati segarnya air laut. Lagipula harga menginap semalamnya di Iboih tidak semahal hotel berbintang di Bali.

Untuk mencapai Pantai Iboih, Anda perlu terlebih dulu mencapai Pulau Sabang dari Pelabuhan Ule Leue di Banda Aceh. Setibanya di Sabang, lanjutkan perjalanan darat sekitar setengah jam menuju Pantai Iboih. Berhubung tidak ada kendaraan umum, opsi yang tersisa hanyalah naik bentor atau menyewa kendaraan. Selamat liburan!.

spanduk glory

[]sumber: detik.com