LHOK MATA IE, SERPIHAN SURGA DI ACEH BESAR

Menyebut Pantai Lampu’uk, orang-orang dari luar Banda Aceh dan Aceh Besar pasti akan langsung terbayangkan keindahan pasir putihnya. Tapi menyebut kata Lhok Mata Ie, mungkin masih sedikit yang tahu tempat apa itu. Bagaimana tidak, destinasi wisata bahari yang satu ini tersembunyi di balik rimbunnya hutan dan indahnya bukit-bukit asri Peukan Bada, Aceh Besar.

Destinasi Wisata Lhok Mata Ie terletak di Gampong Ujong Pancu, Kecamatan Peukan Bada kabupaten Aceh Besar. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Lhok Mata Ie dari kota Banda Aceh ± 15 Menit.

Perjalanannya bisa di tempuh dengan melewati kawasan Ule Lheu atau Peukan Bada. Namun itu belum sampai ke destinasi wisatanya, baru tahap jalan menuju ke sana. Jika anda ingin melihat keindahan Pantai Lhok Mata Ie, maka harus berjalan kaki lagi ± 30 menit.

Bagi anak muda Banda Aceh atau Aceh Besar, kawasan wisata yang satu ini mungkin sudah tidak begitu asing lagi kedengarannya. Semenjak tempat wisata ini booming beberapa tahun yang lalu banyak dari anak muda yang menghabiskan akhir pekannya di sini. Namun bagi yang belum pernah melangkahkan kakinya ke sini tentu masih penasaran mengenai keindahan pantainya.

Jika ingin ke sini kamu hanya perlu merogoh kocek senilai lima ribu rupiah saja. itu pun untuk biaya parkir di rumah warga yang letaknya persis di samping jalan masuk ke Lhok Mata ie. Jadi kendaraannya harus di titip di rumah warga. jangan lupa membawa bekal berupa makanan atau minuman, karena di sana kita tidak akan menemukan yang namanya penjual makanan atau minuman.

Bagi kamu yang suka Hiking Lhok Mata Ie menjadi pilihan yang tepat. Untuk sampai ke pantainya kamu harus melakukan pendakian lebih kurang setengah jam dengan medan yang tidak terlalu terjal. Bagi yang tidak terbiasa mendaki usahakan jangan terlalu banyak membawa bekal karena akan memberatkan dalam perjalanan.

Selama perjalanan kamu akan melewati hamparan Ilalang, kebun dan Hutan. Jadi, jangan pernah takut kepanasan. Satu kata pertama yang akan terucap jika melihat pantai Lhok Mata Ie untuk pertama kalinya adalah “Masya Allah”. Sungguh indah ciptaan-Nya. Tidak ada yang mustahil jika Allah sudah berkehendak.

Bagi Kamu Yang Suka Berkemah, Lhok Mata Ie juga menjadi pilihan yang tepat. Menghabiskan akhir pekan di sini dengan berkemah bersama teman menjadi sesuatu yang cukup berkesan. Pada hari sabtu atau minggu cukup banyak anak muda yang berkemah di Lhok Mata Ie. Jika kamu tipe orang yang tidak begitu suka keramaian, maka pergilah pada selain kedua hari tersebut.

Satu hal lagi yang jangan kamu lupakan adalah membawa pancingan. Bagi yang suka dengan kegiatan yang satu ini, pancingan menjadi salah satu peralatan yang wajib masuk dalam daftar bawaan mu. Karena ada begitu banyak jenis ikan di sini.

Sumber : http://helloacehku.com/lhok-mata-ie-serpihan-surga-di-aceh-besar/

Leave a Reply