Kuliner Khas Sabang yang Wajib Anda Coba

Sabang, kota yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang menawan sehingga membuat pengunjung ketagihan untuk datang lagi. Namun kota kecil ini juga menyimpan beragam kuliner yang nikmat dan unik. Jika anda kesabang sempatkan waktu untuk menyicipi kuliner khas kota ini. Berikut daftar kuliner khas sabang.

  1. Sate Gurita
sate gurita

Sate Gurita

Makanan ini hanya terdapat disabang saja. Dengan bahan dasar daging gurita, tekstur sate yang sangat lembut dengan tambahan bumbu kacang yang pas. Dapat disajikan dengan lontong maupun nasi, untuk bumbu tersedia dua macam yaitu, bumbu kacang dan bumbu padang atau jika ingin merasakan yang beda campur bumbu kacang dan bumbu padang dalam satu porsi. Anda dapat menjumpai makanan ini di Pujasera dan wisata kuliner kota yang buka pukul 19.00 – 23.00 waktu setempat. Harganya berkisar Rp. 10.000 – 12.000.

 

  1. Mie jalak
IMG_20150604_134912

Mie Jalak Sabang

Mie ini berasal dari si pembuatnya pertama kali, yakni pak Jalak sehingga disebut Mie Jalak. Bahan mie ini dari mie biasa yang berwarna kekuningan disajikan dengan kuah bening, campuran tauge, daun bawang, dan ikan yang sudah dipotong. Mie jalak selalu ramai pengunjung, anda dapat menikmati ny di toko Pulau Baru, Jl. Perdagangan. Harga satu porsinya berkisar Rp.10.000 sampai dengan Rp. 12.000

 

  1. Mie pingsun
Mie Pingsun

Mie Pingsun

Ini adalah makanan favorit di kota ini, anda dapat menjumpainya di toko Aneka Ria dengan harga Rp. 10.000/porsinya. Mie yang disajikan dengan campuran seafood seperti, cumi, ikan dan udang yang mengugah selera serta dilengkapi dengan campuran daging dan sayuran sehingga tampak gurih.

 

  1. Mie Sedap
mie-sedp

Mie Sedap

Tak beda jauh dengan nama tokonya yakni Sedap. Mie yang disajikan dengan potongan daging cincang ini memang benar sedapnya, dan anda harus mencobanya. Untuk menikmati sajian ini anda bisa berkunjung ke Jl. Perdagangan yang buka dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Kedai ini selalu ramai pengunjungnya, maka tak khayal jika anda harus mengantri untuk mendapatkannya.

Beragam makanan diatas hanya akan dapat kita jumpai di Sabang. Jadi, jika anda berlibur ke sabang sempatkan waktu anda untuk mencicipi makanan diatas, dijamin bakal ketagihan. Percayakan kami sebagai partner perjalanan anda, untuk akomodasi perjalanan bisa melalui :