KEINDAHAN SNORKELING DI PULAU RUBIAH

Sumber: Google

Liburan ke Pulau Sabang memang sudah menjadi kebiasaan yang wajib bagi setiap pecinta wisata. Pulau Sabang memiliki berbagai kawasan wisata yang sangat memukau, sebut saja salah satunya Pulau Rubiah. Pulau Rubiah ini merupakan salah satu pulau kecil yang terdapat di perairan laut sabang, dinamakan Pulau Rubiah karena ada sejarah tersendiri (sejarah Pulau Rubiah dapat dilihat di postingan artikel sebelumnya). Pada dasaranya liburan ke Pulau Sabang kurang lengkap tanpa mengunjungi Rulau Rubiah.

Sumber: Google

Pulau Rubiah bukan hanya sebagai pulau biasa seperti pada umumnya, karena di pulau ini terdapat berbagai perbedaan dengan pulau-pulau kecil lainnya beberapa diantaranya adalah pulau ini sangat dekat untuk aksesnya karena pulau ini hanya berjarak beberapa ratus meter dari bibir pantai Iboih kemudian di Pulau Rubiah memiliki kejernihan air lautnya yang tidak perlu ditanyakan lagi yang pasti membuat pengujung betah berlama-lama di Pulau Rubiah.

Sumber: Google

Akses menuju ke Pulau Rubiah cukup menyewa kapal, speedboat dan lain sebagainnya.  Selama perjalanan pengunjung dapat menikmati keindahan alam bawah laut dari atas kapal dengan kejernihan air lautnya akan terlihat aneka terumbu karang berwarna-warni dan terdapat berbagai jenis ikan. Setelah tiba di Pulau Rubiah, bagi anda pecinta snorkeling disana juga terdapat akuarium raksasa yang merupakan tempat untuk snorkeling dan diving, disana pengujung dapat langsung  menikmati keindahan bawah laut bersama dengan berbagai jenis ikan. Bagi wisatawan yang penasaran silahkan kunjungi Pulau Sabang terutama di kawasan Pulau Rubiah yang menawarkan keindahan yang sangat memuaskan.

 

Leave a Reply