GUA SARANG PULAU SABANG

Sumber: Google

Bagi wisatawan domestik dan mancanegara yang mempunyai rencana atau sedang berliburan ke Pulau Sabang ada baiknya untuk mengunjungi Gua Sarang. Gua Sarang merupakan salah satu objek wisata kekinian yang terdapat di Pulau Sabang, bagaimana tidak setiap pengunjung akan disuguhi pesona guratan diding gua serta batu-batu yang berdiri kokoh di setiap kaki tebing dengan perbukitan hutan lebat ditambah kejernihan air lautnya.

Sumber: Google

Untuk menuju Gua Sarang dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Pelabuhan Balohan kearah kampong Iboih , kecamatan Sukakarya. Bagi wisatawan yang baru mengujungi Pulau Sabang atau liburan dengan rombongan disarankan untuk memakai jasa travel  karena akan lebih mudah akses untuk menuju ke Gua Sarang dan wisata lainnya. Disepanjang jalan menuju Gua Sarang setiap wisatawan dapat menikmati pemandangan alam penggunungan dengan udara segar, hamparan laut serta perkampungan penduduk dengan berbagai aktivitas warganya.

Sumber: Google

Selama perjalanan waktu tidak akan terasa untuk menuju objek wisata Gua Sarang, Setalah tiba di kawasan Gua Sarang setiap wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5000 per orang. Saat memasuki kawasan Gua Sarang untuk menuju titik utama Gua Sarang, pengunjung harus melewati terlebih dahulu sekitar 170 anak tangga yang menuju ke arah kaki tebing. Disaat berada di bawah kaki tebing wisatawan juga harus menyewa boat untuk menuju ke Gua Sarang. Berada di kawasan Gua Sarang memiliki nilai tersendiri bagi wisatawan ditambah lagi pemandangan yang sangat menakjubkan disaat matahari terbenam.

 

(https://www.liputan6.com/regional/read/2889063/saat-ke-sabang-aceh-coba-nikmati-pagi-eksotis-di-gua-sarang)

(http://aceh.tribunnews.com/2017/04/27/gua-sarang-wisata-kekinian-dari-sabang)

 

 

Leave a Reply