Cerita Unik Nancy dan Hather Berkunjung Ke Aceh

Malam itu saat saya sedang menunggu Tamu dari Malaysia yang sedang siap siap untuk makan malam berjumpa lah saya dengan Nancy dan Hather, 2 turis dari negeri Samba Brazil. Dia sedang di Resepsionis menanyakan sesuatu. Namun sang resepsionis sepertinya bingung dengan pertanyaan Nancy. Saya pun tergerak untuk membantu Nancy yang sedang kebingungan.

 

Setelah saya dekati dan saya tanya ada yang bisa saya bantu? Nancy rupanya menanyakan dimana dia dapat membeli jilbab, karena dia merasa risih semua orang melihat mereka dimana saja mereka berada. Saya langsung menjelaskan bahwa di Aceh itu jarang (red. Hampir tidak pernah) ada orang yang memakai pakaian seksi ketika di tempat umum. Akhirnya Nancy pun mengerti dengan maksud saya. Saya tunjukkan dia Pasar Atjeh untuk belanja Jilbab, dengan asumsi bahwa malam mungkin tidak buka. Tapi nancy dan hather bersikeras untuk belanja jilbab malam itu juga. Akhirnya saya menuliskan nama “Pasar Aceh” dan “Jilbab” di kertas Nancy sembari saya menunjukkan lokasi Pasar Aceh melalui Google Maps. Malam itu saya tidak bisa membantu karena saya masih terikat kontrak dengan Tamu dari Malaysia. Akhirnya saya pun pergi dengan meninggalkan Kartu Nama dan Nomor Handphone untuk membantu Nancy memberi Arahan menuju ke Pasar Aceh.

 

Singkat cerita, sepulangnya saya membawa tamu saya liat Hather menggunakan Baju Seksi dengan Jilbab. Hampir semua tamu yang melihatnya menjadi tersenyum melihat hather dengan jilbab tetapi berbaju seksi. Akhirnya saya menjelaskan kepada Hather tentang tatacara berbusana yang islami dan akhirnya Hather pun mengerti sembari saya jelaskan “kearifan lokal” masyarakat Aceh.

 

Esoknya Nancy pun menyewa Tour Guide dan Rental Mobil di GLORY TRAVEL. Alhamdulillah Nancy dan Hather pun puas dengan tour guide yang fasih berbahasa inggris. Menemani mereka untuk mengunjungi beberapa situs tsunami dan wisata sejarah Aceh. Malamnya Nancy menghubungi saya meminta saya membantu dia untuk menukarkan uang Dollar. Akhirnya transaksi terjadi setelah negosiasi kurs yang alot. Dan Malam itu Nancy mengatakan kepada saya bahwa dia akan memperpanjang sewa sampai 2 hari kedepan sampai mereka meninggalkan Banda Aceh. Ini suatu kebanggaan bagi GLORY TRAVEL mampu memberikan Pelayanan yang terbaik untuk turis yang berkunjung ke Aceh.

 

Hari Selasa Nancy dan Hather ingin berenang sepuasnya di Pantai Lampuuk. Anda ingin tau Nancy berenang dengan Apa? Dengan Pakaian Lengkap. Nancy bilang ke Saya ” Aceh itu unik, dibelahan dunia manapun yang sudah saya kunjungi saya selalu berenang dengan bikini. ini di Aceh saya berenang dengan pakaian lengkap. itu suatu pengalaman yang luar biasa”

 

Nancy dan Hather menghabiskan waktu 5 Jam berenang di Pantai Lampuuk. Tour Guide kami hanya memantau dari Kejauhan membiarkan mereka menikmati keindahan Alam Aceh Yang Luar Biasa.

 

Hari Rabu Tanggal 3 Desember Nancy dan Hather bertolak menuju Kuala Lumpur dengan Air Asia. Selanjutnya mereka akan Ke Bangkok dan Vietnam sebelum kembali ke Brazil.

 

Nancy (baju putih) merupakan seorang dokter gigi yang bertugas dinegaranya Brazil, sedangkan Hather (yang berkerudung) merupakan seorang Staff di Maintenance Tower of Electric di Brazil.

 

Satu hal lagi yang Nancy dan Hather memberikan pendapat bahwa “Wanita Aceh itu kuat, sanggup memakai baju panjang dengan kerudung walaupun cuaca disini cukup panas. Tapi mereka sanggup memakai kerudung dari pagi sampe malam. Ini sangat Luar Biasa”

 

Nancy (Baju Putih), Hather (berkerudung) dan Ridha (Tour Manager GLORY TRAVEL)

Nancy (Baju Putih), Hather (berkerudung) dan Ridha (Tour Manager GLORY TRAVEL)

 

Banda Aceh, Ridha Sahputra (Tour Manager GLORY TRAVEL)