Aceh Siap Promosikan Wisata di HUT TMII

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh akan mempromosikan semua potensi wisata yang ada di 23 kabupaten/kota pada momentum ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Mesjid Raya Baiturrahman di Malam Hari (foto diambil dari menara mesjid)

Mesjid Raya Baiturrahman di Malam Hari (foto diambil dari menara mesjid)

“Kita akan memanfaatkan momentum ulang tahun TMII sebagai sarana promosi wisata. Insya Allah kegiatan tersebut akan kita optimalkan untuk mempromosikan wisata Aceh,” kata Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi.

Ia menjelaskan, pada peringatan HUT ke-41 TMII di Jakarta tanggal 17 sampai 24 April 2016 mendatang, akan ada stand pameran dari 23 kabupaten/kota di provinsi ini.

Penari-menampilkan-tari-ratoh-jaroe-di-acara-10thn-Tsunami

Penari-menampilkan-tari-ratoh-jaroe-di-acara-10thn-Tsunami

Kegiatan tersebut juga mengusung tema Aceh, sehingga para pengelola akan menggunakan motif Aceh. Selain itu akan ada tarian massal Ratoh Jaroe dengan penari sekitar 4.000 orang, ditambah parade budaya serta kuliner Aceh.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, menjadi sebuah kesempatan bagi Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota untuk meningkatkan promosi wisata pada tahun 2016 untuk tingkat nasional,” sambungnya.

HUT TMII KE 41

HUT TMII KE 41

Stand Aceh akan menjadi tuan rumah dalam event HUT TMII yang ke 41. Setelah tahun sebelumnya tuan rumah dipercayakan kepada provinsi Jawa Barat. Gubernur Aceh berharap dengan dipilihnya Aceh sebagai tuan rumah HUT TMII yang ke 41 pada tahun ini dapat menarik lebih banyak minat investor ke Aceh dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik dari local maupun dari luar negeri ke provinsi Aceh.

Acara tahuan ini akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Bapak Tjahjo Kumolo dan pada acara puncak akan dihadiri oleh presiden Joko Widodo.

Baca Juga

  1. Komisi Yudisial Kunker ke Aceh
  2. Ridwan Kamil Sang Maestro Museum Tsunami Aceh
  3. Wisata Tsunami di Banda Aceh yang mengharukan
  4. Belajar Sejarah Aceh bersama Kami