Aceh Siap Menjadi Destinasi Wisata Halal Terbaik

Provinsi Aceh akan segera menjadi salah satu destinasi wisata halal di nusantara. Dan bahkan, bisa menjadi destinasi wisata halal terbaik. Untuk tahap pertama, Pemerintah Aceh siap untuk melakukan sosialisasi restaurant halal di seluruh Aceh.

Jpeg
Hal itu dikemukukakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi MSi pada pembukaan Workshop Pengembangan Destinasi Wisata Halal yang diselenggarakan Asdep Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata di Oasis Hotel, Banda Aceh, Kamis (25/03/2016).

Menurut Reza Pahlevi, tidak ada alasan bagi Aceh tidak menjadi Destinasi Wisata Halal.
“Sebagai daerah yang sudah memberlakukan syariat Islam, wisata Aceh, termasuk kulinernya dipastikan sudah halal. Hanya saja, pihak industri pariwisata kita yang belum merasa perlu pentingnya ada label halalnya,” kata Kadisbudpar Aceh.
“Bersama Lombok dan Padang, Jawa Barat, dan Jakarta akan maju bersama untuk menjadi destinasi wisata halal di masa mendatang,” katanya.
Khusus untuk restaurant halal, tambah Reza Pahlevi, saat ini Singapore yang bukan Negara muslim saat ini telah memiliki 2.000 restoran halal yang siap untuk menarik wisatawan muslim dunia. “Kami pikir Aceh juga siap,” kata Reza .
Workshop Pengembangan Destinasi Wisata Halal ini diikuti para pelaku, industri wisata, Pokja Wisata Halal, keuchik dan imum mukim yang wilayahnya merupakan destinasi wisata di Aceh.

Duta Wisata Aceh

Duta Wisata Aceh,t

Sumber. aceh.tribunnews.com