5 Benda Ini Membuat Tidur Anda Nyenyak di Pesawat

Saat traveling jarak jauh naik pesawat, tak sedikit traveler yang mengalami jet lag yang berujung susah tidur. Setidaknya ada 5 benda yang bisa dibawa untuk mengurangi jet lag. Beberapa benda ini berguna untuk membuat Anda lebih nyaman beristirahat, berikut daftarnya:

  1. Earplug

Suara bising pasti jadi salah satu hambatan untuk tidur nyenyak di pesawat. Anda yang biasa mendengarkan musik mungkin bisa memasang headset, namun traveler yang biasa tidur tanpa suara sebaiknya mengenakan earplug. Benda ini bisa mereduksi suara yang masuk ke telinga, sehingga Anda bisa istirahat lebih tenang.

  1. Penutup Mata

Anda akan lebih cepat beristirahat jika tak ada cahaya atau lampu. Namun di pesawat, terutama penerbangan siang, pasti ada cahaya yang mengganggu sehingga tidur Anda kurang berkualitas. Penutup mata sangat membantu agar Anda bisa tidur dalam kondisi gelap gulita.

  1. Kaus Kaki

Pendingin udara dalam pesawat seringkali terlalu dingin dan membuat Anda kurang nyaman. Beberapa bagian tubuh yang seringkali kedinginan adalah hidung, telinga, dan kaki. Oleh karena itu saat packing, bawalah kaus kaki agar kedua kaki Anda tetap hangat.

  1. Bantal Leher

Kursi pesawat seringkali terlalu tegak, sehingga kurang nyaman untuk Anda beristirahat. Bawalah bantal leher agar kepala Anda berada di posisi yang pas untuk beristirahat. Anda juga bisa menggunakan bantal leher untuk beristirahat dengan posisi lain, senderan di bagian dinding pesawat misalnya.

  1. Syal

Jaket atau sweater memang penting untuk menghalau hawa dingin di pesawat. Namun ada baiknya Anda juga membawa syal, karena sangat berguna untuk melindungi beberapa bagian tubuh yang mudah kedinginan. Anda bisa melilitkannya di leher atau menggunakannya untuk menutup hidung dan telinga. Anda pun merasa hangat dan lebih mudah beristirahat.

 

Semoga tipsnya bermanfaat..
Sumber : detik.travel