SATE MATANG KHAS ACEH

Pecinta kuliner Aceh yang mencintai akan kelezatan setiap jenis kuliner Aceh sudah pastinya harus mencoba mencicipi kuliner sate dengan sebutan sate matang. Sate matang merupakan jenis makanan tradisional jenis sate yang berasal dari daerah Aceh.  Pada dasarnya sate matang terlihat seperti sate di Indonesia pada umunya, namun yang membedakannya adalah segi penyajian dan rasanya yang sangat berbeda dan khas. Sate matang jenis makanan yang cukup terkenal di Aceh dan bahkan sudah menjadi makanan favorit bagi setiap konsumen dan selalu dicari oleh para wisatawan.

Sumber: Google

Sate matang dinamakan karena berasal dari salah satu daerah yang ada di Aceh yaitu kota Matang Geuleumpang. Jenis kuliner ini diperkenalkan oleh penjualnya dan dipopulerkan oleh masyarakat luas sehingga menyebar diseluruh Aceh bahkan juga terdapat di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Sate Matang memiliki keunikan dalam hal penyajiannya yaitu dengan menyajikan kuah kacang ditambah dengan nasi dan kuah soto. kuah soto berisi potongan kentang dan daging sehingga akan terasa lebih gurih sehingga membuat perpaduan anatara sate dan kuah soto akan membuat rasa sate akan semakin istimewa.

Sumber: Google

Sumber: Google

Bagi anda yang sering berkunjung atau berwisata ke Aceh dan ingin menikmati kelezatan sate matang bisa langsung mengunjungi berbagai tempat penjualan sate yang terdapat di seluruh daerah yang ada di Aceh.

http://www.negerikuindonesia.com/2015/12/sate-matang-makanan-tradisional-dari.html

 

 

Leave a Reply